Search This Blog

Wednesday, February 20, 2019

Styling Tips: Cara Terlihat Mewah dengan Budget Minimal #1

cara terlihat mewah

hy, assalamualaikum!

di postingan kali ini, aku mencoba untuk me-make over adikku, dengan pakaian yang kita punya dan terbitlah 5 tips simpel untuk kalian teman-teman hijabist usia 20 tahunan yang pengen kelihatan mahal, tanpa menguras kantong. semua item yang kami pakai akan kami cantumkan untuk mempermudah teman-teman yang pengen beli juga barang-barang yang kami pakai.

jadi, sebenernya definisi terlihat mahal itu seperti apa sih kalau menurut teman-teman? pakai barang branded? ikut trend terbaru? atau bagaimana? nggak sedikit ketika ngobrol sama teman-teman, mereka akan saling mengomentari style seseorang seperti, "eh, gayanya si A asik, ya. kelihatan mahal, gitu. padahal cuma dandan begitu doang," atau, "jangan beli yang itu, ah. nggak kelihatan mahal!". kalau dari celetukan teman-teman, pastinya bisa disimpulkan kalau definisi "mahal" menurut satu per satunya orang itu pasti berbeda. kalau di aku sendiri, penampilan terlihat mahal justru jika semakin sederhana seseorang bisa mix and match, tapi tidak membosankan ketika dilihat. nggak banyak tabrak warna, nggak banyak aksen dan hanya menonjolkan satu atau dua barang yang memang worth to show off. nah, untuk lebih jelasnya, aku akan beri 5 tips bergaya agar kelihatan mahal versi aku. 


1. WEAR ALL BLACK

cara bergaya mewah
pashmina: gift from my mom
leather jacket: buy at Hello Market Solo
tutu skirt: Sahasya Hijab
watch: Quartz
bag: Belezza
shoes: Fila

siapa yang mau nyangkal nih kalau pakaian berwarna hitam itu nggak bagus? semua pasti suka atau setidaknya punya, lah pakaian berwarna netral ini. berinvestasi di pakaian atau aksesoris warna hitam juga bisa menghemat pengeluaran teman-teman karena pemakaiannya yang timeless. warna hitam juga bisa menyamarkan bentuk tubuh buat kita-kita yang punya tubuh berisi. dan yang paling penting, warna hitam pasti cocok dipadu-padankan dengan style pakaian apapun.


2. WEAR THE RIGHT FABRICS

tips berikutnya adalah pemilihan bahan pakaian. sah-sah aja membeli pakaian yang murah namun, bahan juga bisa menjadi indikator penampilan seseorang terlihat mahal atau tidak, loh. bahan yang mudah kusut, tidak drape atau tidak rapi ketika dijahit, akan melihat penampilan seseorang terlihat berantakan. untuk bahan pakaian, aku menyarankan menggunakan bahan yang natural dibandingkan bahan sintetis. bahan/ kain natural itu contohnya seperti katun, linen, sutra. selain tidak membuat kulit gatal (untuk yang memiliki kulit sensitif), bahan-bahan natural juga menyerap keringat. jadi kulit kita masih tetap bisa bernafas meskipun tertutup sepanjang hari.


3. PERHIASAN/AKSESORIS

tips terlihat mewah

bagi kita kaum perempuan, aksesoris adalah hal yang wajib kita punya untuk menunjang penampilan. nah, ini sedikit tricky sih jika pengen terlihat mahal dengan aksesoris yang kita punya. kita bisa saja pakai satu aksesoris besar yang stand out. seperti big hop earrings, kalung dengan pendant besar, atau bisa juga pakai jam tangan warna gold. kalau aku, karena pakai hijab, jam tangan masih jadi favorit buat aksesoris sehari-hari ketika bepergian. untuk jam tangan sendiri, aku memang beli yang sedikit lebih pricey, karena dipakai sehari-hari, dengan harapan tidak gampang rusak dan (lagi-lagi) timeless, cocok dipakai dengan style apapun. tetep worth it kok menginvestasikan uang kita ke jam mahal, barang satu atau dua item. bisa meningkatkan rasa percaya diri juga ketika memakainya.


4. HAND BAG


cara terlihat elegan

yang nggak kalah penting dan harus punya sebagai penunjang penampilan adalah hand bag. sama seperti perhiasan atau jam tangan, aku prefer untuk punya satu atau dua hand bag dengan harga yang lumayan sebagai investasi. untuk tas branded, usahakan pilih yang classy, jadi sekali lagi, timeless ketika dipakai kapanpun. tas branded juga rata-rata lebih awet daripada tas biasa. namun, bila tidak memungkinkan untuk beli yang branded, kalian bisa juga beli dupe nya dengan harga yang jauh lebih terjangkau. sebagai saran, jangan sekali-sekali membeli yang fake, karena selain menyalahi aturan, barang fake juga akan terlihat "palsu"nya buat yang jeli sama barang-barang branded. dupe harga terjangkau lebih baik daripada beli yang fake. siapa setuju?


5. SCARVES

cara tampil mahal untuk hijaber

nah, untuk scarves sendiri, ini pilihan sih. ada yang suka pakai jilbab segi empat atau pashmina. apapun itu, bahan tetep yang paling utama. pilih bahan jilbab yang lembut, nyaman dan mudah dibentuk. dan sebelum pakai jilbab, usahakan untuk disetrika dulu yah biar nggak terlihat bekas lipatan jilbabnya. karena kerapian adalah koentji dari terlihat elegannya penampilan seseorang atau tidak. jilbab juga nggak disarankan yang memiliki banyak aksen, sih. karena biasanya jilbab beraksen itu sendiri bersifat musiman. kalau sudah nggak hits, akan terlihat out of style kalau dipakai lagi.

jadi, kira-kira begitu teman-teman 5 tips tampil mewah dengan budget minimal. tambahan dari kelima tips tadi tentunya adalah rasa percaya diri. percuma dong, dandan sedemikian rupa tapi kamunya nggak PD. aura sparkle-nya tetep nggak akan keluar meskipun kamu pakai barang mahalnya naudubile sekalipun. semoga tips singkat ini bisa membantu kamu, yah. bila ada tambahan tampil "mahal" versi kamu, boleh juga loh bagi-bagi tipsnya di kolom komentar.

sampai ketemu di lain kesempatan!

3 comments:

  1. Keren mbak padu padannya. Keliatan mahal tapi tetep nyaman dipakaii

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak tipsnya kakaaak.. Meski saya kurang paham gaya Fashion kekinian, tapi kalo liat hasil padu padannya, jadi seneng mantengin. Hehhee

    ReplyDelete
  3. Setuju banget Mbak nomor satu wear all black hahahhaa. Pilihan paling classy dan elegan jadi penampilan terlihat mewah!

    ReplyDelete