Search This Blog

Saturday, February 9, 2019

My Acne Story | Panen Jerawat Segede Bisul, satu muka!

mengobati jerawat, cara mengobati jerawat

hola, guys! Assalamualaikum.

dua tahun lalu, tepatnya ketika aku berumur 25 tahun (jiaa...ketahuan umurnya), aku mendapatkan pelajaran berharga banget mengenai pentingnya merawat kulit wajah. aku ini, sejak SMA, memang hobi jerawatan. tapi, jerawat yang muncul cuma satu, itu pun juga kalau mau menstruasi. tapi, meski cuma satu, tipikal jerawat yang biasa hinggap di muka aku itu adalah jerawat batu. gede, kalau udah mateng, ada nanahnya di tengahnya. hii... :(

nah, pas usia 25 tahun itu, aku lupa bagaimana mulanya, tiba-tiba aja jerawat sebesar-besar kacang itu muncul bertubi-tubi di muka aku! bayangkan, betapa malu dan paniknya! karena jerawat itu aslinya yang bikin males adalah mulut orang-orang yang tiba-tiba jadi sok care sama masalah kulit kamu dan melihat seolah-olah aku melakukan dosa besar pada diri sendiri karena membuat kulit muka yang aku punya rusak. hahaha

cuman, thanks to kejadian mengerikan yang aku alami dua tahun lalu itu, aku jadi belajar menyayangi diri sendiri, terutama fisik yang aku punya. aku jadi belajar research, mengambil keputusan, self-respect, sabar dan akhirnya, jerawat aku sembuh dong. Alhamdulillah!

karena kalau ditulis bakal kepanjangan, aku bikin videonya kemarin di Youtube. sudah aku taruh di bawah juga buat temen-temen yang pengen tahu, aku apain aja muka aku waktu itu. karena durasi videonya juga lama, disarankan untuk membawa cemilan dan es teh biar nggak bosan. happy watching!

cara menghilangkan jerawat
foto diambil 13 Oktober 2017

cara ampuh menghilangkan jerawat
foto diambil 08 Februari 2017, dengan editing seperlunya


1 comment: